Lemah Ledok Resto
Lemah Ledok merupakan restoran semi terbuka dengan konsep restoran taman. Saat datang Anda akan mengira restoran ini sepi, namun saat Anda telah memasuki taman belakang, Anda seolah menemukan sebuah taman rahasia. Sebuah taman yang cantik, indah dan juga unik dengan lorong tanaman merambatnya. Inilah mengapa tagline Lemah Ledok adalah The Secret Garden of Kalasan.

Soto Kadipiro III
Soto Kadipiro sebenarnya hanyalah soto ayam biasa, namun yang menjadikannya luar biasa adalah rasa kuahnya. Kuah soto Kadipiro terbuat dari kaldu ayam kampung sehingga rasanya menjadi gurih. Satu lagi yang khas dari soto Kadipiro adalah walaupun soto ini adalah soto ayam, soto Kadipiro tidak menggunakan mie sebagai campurannya. Soto Kadipiro berisi suwiran ayam kampunng, kecambah atau tauge, kol, dan perkedel kentang, serta taburan daun bawang dan bawang goreng. Untuk nasi, Anda dapat memilih untuk dicampur atau dipisah.

Bale Bengong
Menu andalan restoran ini adalah Gurami goreng dan Baronang bakar. Ada  juga Udang Galah Saus Madu, Kepiting Lada Hitam, Cumi Saus Padang dan masih banyak lagi lainnnya. Seafood merupakan menu dominasi di tempat ini, selain itu menu ayam dan udang air tawar juga ditawarkan di restoran ini. Jika Anda mennginginkan sayur, Bale Bengong menyediakan menu Plecing Kangkung, Lawar, Ca Brokoli juga Tumis Daun Ginseng. Untuk minumannya Bale Bengong menawarkan menu Kelapa bakar, Kelapa muda utuh ataupun gelasan, lime squash dan masih banyak lagi lainnnya. Sebagai penutup juga disediakan seporsi  buah-buahan.

Gudeg Bu Tjitro
Sesuai dengan namanya, gudeg ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1925, dan sampai kini mempunyai pelanggan setia hingga lintas generasi. Bahan dasar gudeg ini sama dengan gudeg-gudeg kering lainnya, hanya saja ada tambahan sambal bajag yang melengkapinya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati buntil daun pepaya yang sama sekali tidak terasa pahit sebagai menu tambahannya. Untuk minumannya, Anda dapat menikmati beragam es krim, aneka teh, aneka jus buah dan sayuran, hingga beras kencur.

Soto Pak Soleh
Satu porsi soto sapi Pak Sholeh  berisi irisan kol, tauge atau kecambah kacang hijau, irisan daging sapi, irisan seledri dan taburan bawang goreng disiram kuahnya yang bening. Untuk nasi bisa Anda pilih, ingin dicampur atau dipisah. Sebagai teman makan soto disediakan aneka lauk. Ada jerohan yang sudah dimasak bacem seperti babat, paru dan iso, ada juga tempe, perkedel kentang dan tahu. Ada pula krupuk yang dapat membuat suasana makan Anda menjadi ramai.

Rumah Makan Sendang Ayu
Rumah makan Sendang Ayu memiliki keunikan sendiri. Keunikan ini sudah mulai terasa sejak mulai memasuki pondok-pondok makan. Untuk mencapai gazebo-gazebonya, dari tempat parkir kita bisa menyeberangi  sungai  dengan menggunakan perahu yang digerakkan dengan menarik tali tambang jika kita tidak ingin mengambil jalan memutar.


Es Dawet Kalasan
Es dawet atau es cendol adalah dawet yang diberi kuah santan dan gula aren yang diberi irisan nangka, jika Anda suka Anda bisa menambahkan tape ketan ke dalamnya. Es dawet di Bogem ini sangat istimewa karena dawetnya berbeda dengan dawet dari daerah lain. Es dawet ayu Banjarnegara berwarna hijau,  dawetnya terbuat dari tepung beras dan warna hijaunya berasal dari perasan daun suji dan daun pandan. Es dawet ireng Purworejo, sesuai namanya dawetnya berwarna hitam yang berasal dari air merang yang dibakar, dawetnya dibuat dari tepung sagu. Di Bogem dawetnya berwarna putih bening dan dawetnya terbuat dari tepung aren.

Hotel terdekat The Jayakarta Yogyakarta Hotel, University Hotel Sunan Kalijaga, dan hotel lain di area bandara Adi Sucipto.