Jumat, 14 September 2012

Menikmati pantai selatan dari udara

joy flight, wisata dirgantara
Pantai selatan diwilayah kabupaten Bantul mempunyai keindahan yang luar biasa, dengan hamparan ombak serta pasir dan beberapa batuan karang disisi timur. Keberadaan pantai selatan ini senantiasa ramai dikunjungi terutama pada masa liburan sekolah ataupun hari hari besar lainnya.
Hal yang biasa kita lakukan untuk menikmati keindahan pantai selatan adalah dengan berjalan kaki menyusuri pantai, bermain pasir dan lain sebagainya.


. Ada cara lain menikmati keindahan pantai selatan yakni melihat dari ketinggian yakni dengan menggunakan pesawat terbang mini atau joy flight. Namun sayangnya hal ini hanya bisa dinikmati saat acara Jogja Air Show yang digelar tiap tahun di kawasan Pantai Depok, Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Namun kedepan ini akan menjadi pertimbangan pihak pariwisata kabupaten Bantul untuk yang bekerjasama dengan pihak FASI DIY untuk mengembangkan Pantai ini menjadi wisata aeromodeling.
Dengan memakai landasan diwilayah pantai depok pesawat tersebut mengudara menyaksikan keindahan pantai di sekitar wilayah tersebut dari ketinggian kurang lebih diatas 100 meter. Ombak yang terkanal ganas di pantai selatan tersebut terlihat seperti riak riak kecil  saja bahkan pengunjung yang berada dibawah juga tampak kecil kecil. Tak hanya disitu keindahan lautan yang membiru nampak sangat luas membentang, serta lahan pertanian yang ada disekitaran pantai sungguh sangat mengagumkan. Disamping itu sensasi dan menjadikan hal tersebut sebagai kenangan yang tak terlupakan bisa melihat keindahaan alam seperti halnya seekor burung yang terbang kesana kemari disekitaran pantai.
Event Jogja Air Show sudahwisata dirgantara menjadi event tahunan yang cukup banyak diminati dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata di Kabuapaten Bantul ini khususnya Wilayah tiga pantai tersebut. Hal ini menjadikan tempat wisata ini semakin diminati terbukti dari tahun ketahun event ini semakin bertambah baik peserta maupun pengunjungnya. Dan juga saat panitia memberikan kesempatan untuk mencoba terbang dengan pesawat joy flight peminatnya luar biasa dengan antrean yang memanjang..
How to get there :
  1. Dengan Kendaraan umum dari Yogyakatra jurusan pantai ParangtritisDengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar