Jogja terkenal dengan masakan khasnya, selain gudeg jogja yang sudah terkenal di kalangan masyarakat indonesia dan bahkan mancanegara, di jogja ini ada satu tempat makan yang menyajikan makanan khas para leluhur jogja tempo dulu, yaitu resto sego wiwit yang terletak di Jalan Jogja- Solo Km 14 ,  Kecamatan Kalasan, Yogyakarta, selain itu resto ini sudah mempunyai di berbagai tempat di jogja, seperti di selokan mataram dan di Jalan Adi Sucipto No.488, Timur Bandara Adi Sucipto , sekitar 10 menit perjalanan dari bandara.


 Retso ini menyajikan cita rasa leluhur, mulai dari sego wiwit yang merupakan sajian yang hanya bisa dinikmati waktu panen padi, namun sekarang sajian itu bisa dinikmati di resto ini.

Selain menu  khas sego wiwit resto ini juga menyediakan menu lainnya yang bisa menggoyang lidah anda mulai dari  udang galah, kepiting, cumi- cumi dan aneka seafood lainnya, juda bagi  anda penikmat ikan tawar disinipun anda bisa menikmatinya, ikan gurame , nila, wader, lele dan bawal bisa anda pesan sesuai dengan pilihan masakan yang anda inginkan. Selain itu bagi anda para remaja dan anak muda disediakan juga menu yang bisa anda pilih mulai dari sirlion steak, tenderlion steak, black pepper steak, chiken BBQ dan sajian lainnya dengan paduan saus steak khas  Eropa. Jadi disini anak- anak, anak muda, dewasa dan keluarga semuanya akan mendapatkan kepuasan.
Selain menjadi tempat makan yang menarik, resto ini bisa anda jadikan tempat untuk bermain bersama keluarga, disediakan di resto ini berbagai fasilitas bermain mulai dari arena out bound, permainan air, kolam renang, flying fox, trampoline, bola air, arena permainan motor listrik, sirkuit motor ATV dan masih banyak lainnya yang bisa anda dapatkan, tentunya ini akan semakin menyenangkan. Makan dan santai, menikmati permainan dalam satu tempat.

Di jogja , selain resto sego wiwit ini anda juga bisa menemukan tempat makan menarik lainnya yang bisa anda coba, mulai dari ayam goreng Ny. Suharti yang merupakan tempat ayam goreng yang melegenda, ada juga raminten yang merupakan tempat makan sederhana dengan tradisional yang kental, dan juga tidak ketinggalan kampung wijilan yang merupakan sentra makanan khas yogyakarta yaitu gudeg jogja.